9 Agustus 2010

Menambah Kapasitas Ram Dengan Flashdisk

Mungkin sudah banyak artikel tentang ini di mbah Google, tapi mungkin ada juga yang belum tau dan saya akan menjelaskan seedikit mengenai menambahkan RAM dengan flash disk.

Random Access Memory
(RAM) digunakan untuk menampung data sementara di dalam komputer. Semakin banyak aplikasi yang kita buka, maka semakin banyak pula RAM digunakan. Ada cara menambah RAM yaitu dengan memanfaatkan flashdisk (penyimpan data), dengan tambahan software (aplikasi) eBooster.exe, kita bisa menambah RAM kita tanpa harus membeli RAM yang baru.

Kita sering menggunakan komputer, karena asyiknya, kita buka Microsoft Word, kemudian Excell, PowerPoint, Access, ditambah AdobePhotoShop, CorelDraw. Kemudian kita ingin membuka Winamp untuk mendengarkan music. Tapi tiba-tiba komputer kita hang, Alias mati. Mengapa ini terjadi?

Karena kapasitas RAM-nya habis, RAM (Random Access Memory) biasa digunakan untuk menyimpan data sementara di komputer. Artinya sementara data tersebut hanya bisa dilihat di layar monitor, namun belum kita simpan ke media penyimpanan, seperti Hardisk, flashdisk, CD Room dan sebagainya.

Semakin banyak aplikasi yang kita buka di komputer kita, maka semakin besar RAM yang kita gunakan. Sebagai gambaran RAM sebagai berikut. Misal di komputer kita terpasang RAM dengan kapasitas 512 Mb. Setiap aplikasi yang kita buka akan membutuhkan RAM, atau secara mudah setiap kita membuka setiap aplikasi maka persediaan RAM yang ada akan berkurang.

Sebagai contoh, misalnya kalau kita membuka Microsoft Word, maka Microsoft Word akan membutuhkan memory sementara (RAM) sebesar 300 Mb (bukan data sebenarnya, karena saya belum pernah mengukur Microsoft Word membutuhkan memory berapa untuk bisa berjalan), berarti persediaan RAM yang ada tinggal (512-300 = 212 Mb). Jika kita membuka lagi satu aplikasi tidak boleh lebih dari 212 Mb, kalau aplikasi yang dibukan melebihi 212 Mb, misal Microsoft Excel memory yang dibutuhkan adalah 300 Mb, maka komputer akan Hang (OVER CLOCK), karena kebutuhan memory untuk running program tidak cukup.

Untuk menambah kapasitas RAM biasanya kita harus membeli RAM untuk tambahan, menjadi lebih besar.

Namun dalam materi kali ini kita akan memperbesar kapasitas RAM dengan FLASHDISK, dengan argumen, bahwa flashdisk bisa berfungsi ganda, bisa untuk RAM juga bisa untuk menyimpan data. Semakin besar kapasitas flashdisk, maka semakin besar pula RAM yang bisa kita tambahkan.

Kita membutuhkan software eBooster.exe,

eBooster

Keunggulan dari Aplikasi eBoostr™ dikutip Situsnya.

  • Memory caching (if you have plenty of RAM installed);
  • Exclude list (the most requested feature);
  • Power saving mode;
  • More than 4GB cache file size (on NTFS file system only);
  • Allows up to 4 devices for simultaneous smart caching;
  • One flash drive use on different computers;
  • Unlimited number of files in cache;
  • Build cache process improvement (including initial statistics used from XP prefetch information);
  • Load balancing mechanism improvements;
  • Reduced hard drive activities;
  • reduced power consumption, which leads to improved notebook battery life;
  • And many small fixes and enhancements;

eBoostr sudah mensupport windows Vista dengan kebutuhan system sebagai berikut

  • Windows Vista, Windows XP, Windows 2000*, Windows 2003 Server, Windows 2008 Server, Windows 7 Beta
    (all 32 and 64 bit systems supported)
  • USB 2.0 port version or memory card reader
  • Flash drive or memory card with at least 2.5 MB/sec random read speed
Download Full Version:

Download

Paswod : SIAF

Cara menggunakanya :
1. Install eBoostr seperti biasa, jalankan krack-annya lalu restart komputer anda
2. Setelah restart, eBoostr akan langsung diaktifkan. Pada jendela yg muncul pilih yes
3. Pilih perngkat yg akan dijadikan cache, dalam hal ini tentu saja flash disk atau MC anda (dalam keadaan terpasang pada komputer). Kemudian tentukan juga kapasitas cache yg diinginkan
4. Tunggu sebentar hingga muncul jendela "Do you want to build the cache file on the device now?" pilih yes, lalu tunggu sampai proses selesai

Apabila proses diatas selesai maka didalam flash disk atau MC anda terdapat file dengan ukuran/size yg sangat besar (sesuai dgn pengisian jumlah cache diawal), jadi anda jangan kaget dan file ini tersembunyi/hidden. Flash disk atau MC yg dipakai untuk eBosstr, tetap bisa dipakai untuk menyimpan file lain asalkan mempunyai ruang yg cukup.

Untuk menambahkan RAM pada komputer, anda hanya tinggal me-colok-an flash disk atau MC ke komputer yg telah ter-install eBoostr.

Komentar anda adalah masukan untuk kami




2 komentar:

Admin bisa di share di link lain...yang ada susah banget di download....gak berhasil blass......

If you would like an alternative to casually flirting with girls and trying to figure out the right thing to say...

If you'd prefer to have women pick YOU, instead of spending your nights prowling around in filthy bars and night clubs...

Then I urge you to view this short video to unveil a strong little secret that might get you your personal harem of attractive women:

FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM!!!

Posting Komentar

Silahkan Anda tinggalkan komentar anda,

Jika anda ingin meng'copy paste silahkan saja, karena ilmu adalah milik Allah SWT, Hanya saya meminta anda untuk menampilkan Link Sumber

Trimakasih Telah berkunjung, Salam Blogger

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites