26 Juni 2013

Belanja Kebutuhan Murah Saat BBM Naik

http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/06/21/160231_belanja-diskon_663_382.jpg



                    BBM, ya satu kata yang bisa mewakili banyak barang. Begitu juga dengan dampak yang dimiliki saat harga naik ataupun turun. Bagaimana tidak, dengan luas wilayah negara kita ditambah dengan transportasi umum yang bisa dibilang "Jauh Dari Memuaskan" kita dituntut untuk memiliki kendaraan pribadi. Akibatnya subsidi BBM negara kita membengkak dan pemerintah dituntut untuk menaikan harga BBM. Jika semua orang ditanya "apakah anda setuju pada kenaikan harga BBM yang semula Rp.4.500/liter menjadi Rp.6.500/liter? " pasti semua menjawab dengan tegas "TIDAK". 

                    Disini saya tidak akan membahas tentang kenapa dan apa yg menyebabkan BBM naik. Tetapi saya akan membahas bagaimana solusi Belanja barang kebutuhan pokok tetap hemat saat Kenaikan BBM.

.Minyak goreng.

                    Kita tau bahwa minyak goreng merupakan salah satu dari sekian banyak barang yang harus ada setiap harinya. Kebutuhan pokok yang satu ini menjadi salah satu kebutuhan yang paling meroket harganya karena kenaikan BBM. hari ini saja (Rabu/26/06/2013) harga minyak goreng curah Rp.10.500/liter dari harga Rp.8.500/liter, bagaimana cara mengatasinya?. 

                   Setelah saya mencari tau harga harga dipasaran  tentang minyak goreng akhirnya saya menemukan solusi belanja hemat. Belanjalah saat hari jum'at - sabtu - minggu di alfamart. Lho kenapa di alfamart? , karena disetiap hari itu alfamart sering mengadakan dicount untuk item minyak goreng. Saya ambil satu contoh : untuk promo JSM(jun'at sabtu minggu) harga normal Bimoli 2liter berkisar Rp.19.400 akan menjadi Rp.18.500 saat berada pada hari JSM, dan saya sarankan anda membeli lebih dari 1pcs untuk mencukupi kebutuhan anda untuk 1 bulan kedepan atau 1 minggu kedepan. 

 

. Sayuran

                    Bagaimana dengan sayuran? kan alfamart ga jualan sayuran. haha

anda berfikir untuk beli di supermarket? stop pikiran anda kearah sana. Karena sayuran akan lebih murah bila dibeli dipasar tradisional. Dari hasil survei yang saya lakukan sendiri kebanyakan orang menengah keatas membeli sayuran di supermarket dengan alasan  produk yang lebih segar. Padahal jelas hanya tampilan saja yang segar karena ditaruh di rak pendingin, hanya itu perbedaan'nya kalau soal harga? jauh lah dengan harga dipasar tradisional. 

             Untuk pembelian, lakukan pada waktu jam 12.00 - 15.00 . Beli sayur kok pakek jam? kenapa?. karena semakin siang anda membeli sayuran, maka akan semakin murah harganya. Padahal menurut saya vitamin yang tergandung sama saja. Yang membedakan hanya terlihat lebih segar dipagi hari. "don't judge a book by the cover" .

 

.Beras

             Makanan yang dimakan Hmpir 98% warga indonesia yang satu ini semakin hari semakin naik harganya. Apalagi ditambah dengan kenaikan BBM, Meroket dengan cepat harganya . Bagaimana cara mengatasi Harga beras yang mahal ? .

                 Ini bukan tentang dimana anda membeli beras, tapi seberapa banyak nasi yang anda butuhkan dalam 1 hari. Kebanyakan orang hanya menyisakan nasi kering dalam penanak nasi listrik nya karena tidak habis termakan dalam 1 hari. Dalam hal ini anda harus me management lagi seberapa kebutuhan keluarga anda dalam 1 hari. Misal dalam 1 hari anda biasa memanak nasi 1kg, dan nasi kering yang terbuang 12% dari yang anda masak cobalah mengurangi sedikit, begitu juga di hari selanjut'nya . Usahakan jangan sampai ada nasi yang sampai kering dan terbuang. Cara ini bukan mengajari anda cara menghabiskan nasi agar tidak tersisa, tapi mengajari anda bagaimana memanagement pengeluaran yang terbuang sia - sia.


Demikian yang bisa saya sharing untuk para pembaca dalam tulisan saya kali ini. Jika kurang berkenan atau kritik dan saran silahkan tulis di dalam kotak komentar.

3 komentar:

mas akun brazzers nya udah gk bisa!!!

According to Stanford Medical, It is in fact the SINGLE reason women in this country get to live 10 years more and weigh 19 kilos lighter than we do.

(And actually, it is not related to genetics or some secret exercise and really, EVERYTHING to do with "how" they are eating.)

BTW, What I said is "HOW", not "WHAT"...

TAP on this link to uncover if this quick questionnaire can help you release your true weight loss possibility

This way my buddy Wesley Virgin's tale starts in this SHOCKING and controversial VIDEO.

As a matter of fact, Wesley was in the army-and shortly after leaving-he found hidden, "MIND CONTROL" secrets that the CIA and others used to get anything they want.

THESE are the EXACT same secrets lots of celebrities (especially those who "come out of nowhere") and elite business people used to become wealthy and successful.

You've heard that you utilize only 10% of your brain.

Mostly, that's because most of your brain's power is UNCONSCIOUS.

Perhaps this conversation has even taken place INSIDE your own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head seven years back, while riding an unregistered, beat-up trash bucket of a car with a suspended driver's license and with $3 on his banking card.

"I'm so fed up with living payroll to payroll! When will I become successful?"

You took part in those types of conversations, isn't it so?

Your success story is going to happen. All you need is to believe in YOURSELF.

UNLOCK YOUR SECRET BRAINPOWER

Posting Komentar

Silahkan Anda tinggalkan komentar anda,

Jika anda ingin meng'copy paste silahkan saja, karena ilmu adalah milik Allah SWT, Hanya saya meminta anda untuk menampilkan Link Sumber

Trimakasih Telah berkunjung, Salam Blogger

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites