6 Juli 2010

9 Tempat Menakjubkan

Setelah melihat "9 Keajaiban Amazing Lebih dari Dunia Alam", yang berisi tempat-tempat yang saya belum pernah mendengar, saya terinspirasi untuk membuat daftar sendiri. Daftar ini berbeda dengan sebelumnya yang berisi hal-hal yang mungkin tidak menakjubkan untuk disaksikan, namun unik untuk ukuran mereka, lokasi, atau dampak alam.




9.Gunung Roraima
Venezuela, Brasil dan Guyana





Gunung Roraima adalah tempat yang sangat luar biasa. Ini adalah gunung meja dengan tebing curam tinggi 400 meter di semua sisi. Hanya ada satu 'cara mudah' atas, di sebuah jalan tangga-seperti alam di sisi Venezuela - untuk bangun dengan cara lain membutuhkan dan pemanjat tebing berpengalaman. Di atas gunung hujan turun hampir setiap hari, membasuh sebagian besar nutrisi untuk tanaman untuk tumbuh dan menciptakan pemandangan yang unik pada permukaan pasir gundul. Hal ini juga menciptakan beberapa air terjun tertinggi di dunia selama sisi (Malaikat jatuh terletak di meja yang mirip gunung sekitar 130 mil). Meskipun hanya ada beberapa rawa-rawa di atas gunung di mana vegetasi dapat tumbuh dengan baik, ini mengandung banyak spesies yang unik ke gunung, termasuk jenis tanaman pitcher karnivora.




8.Meteor Crater
Amerika Serikat



Kawah meteor adalah kawah meteorit yang terletak sekitar 43 mil (69 km) timur Flagstaff, dekat Winslow di gurun utara Arizona Amerika Serikat. Karena US Department of Interior Divisi Nama umum mengakui nama-nama keindahan alam yang berasal dari kantor pos terdekat, fitur membeli nama "Meteor Crater" dari kantor pos terdekat bernama Meteor. Kawah diciptakan sekitar 50.000 tahun yang lalu pada zaman Pleistocene ketika iklim lokal di Dataran Tinggi Colorado dingin banyak dan peredam. Pada saat itu, wilayah ini merupakan padang rumput terbuka dihiasi dengan hutan yang dihuni oleh mammoth berbulu, sloths tanah raksasa, dan unta. Mungkin tidak dihuni oleh manusia; catatan awal dikonfirmasi dari pemukiman manusia di Amerika tanggal dari lama setelah dampak ini. Objek yang menggali kawah adalah meteorit nikel-besi sekitar 50 meter (54 meter) di seberang, yang berdampak biasa dengan kecepatan
beberapa kilometer per detik.





7.The Dune Besar Pyla
Perancis



Sejak Eropa tidak memiliki gurun, Anda akan berpikir judul "gundukan pasir terbesar di Eropa" akan pergi ke sesuatu yang tidak terlalu mengesankan. Namun, Anda akan salah. The Dune Besar Pyla adalah 3km panjang, lebar dan tinggi 100m 500 juta, dan untuk alasan saya mungkin tidak akan pernah mengerti, tampaknya telah terbentuk di hutan. bukit pasir ini sangat curam di sisi menghadap hutan dan terkenal sebagai situs paralayang. Di atas ini juga menyediakan pemandangan laut dan di atas hutan (karena gundukan itu jauh lebih tinggi daripada pohon-pohon di sekitarnya).





6.Socotra
Republik Yaman



Socotra telah digambarkan sebagai salah satu tempat paling asing yang tampak di bumi, dan tidak sulit untuk melihat mengapa. Hal ini sangat terpencil dengan iklim, kasar dan kering akibat sepertiga dari kehidupan pabrik tekstil yang ditemukan di tempat lain, termasuk yang terkenal Dragon's Blood Tree, yang sangat-wajar mencari payung berbentuk pohon yang menghasilkan getah merah. Ada juga sejumlah besar burung, laba-laba dan binatang lain asli pulau tersebut, dan terumbu karang di sekitarnya yang juga memiliki sejumlah besar endemik (yaitu hanya ditemukan di sana) spesies. Socotra dianggap tempat yang paling keanekaragaman hayati di laut Arab, dan merupakan Situs Warisan Dunia.





5.83-42
Tanah penggembalaan



Ini lebih dari rasa ingin tahu dan tidak secara visual mengesankan, tetapi 83-42 diyakini menjadi titik paling utara tanah tetap di bumi. Hal ini kecil, hanya 15m dan 35m dengan tinggi 4m, tapi sekitar 400 kilometer dari kutub utara. Ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, ATOW1996, ketika ditemukan pada tahun 1998, dan lumut lichen ditemukan tumbuh di atasnya, menunjukkan bukan hanya salah satu bar kerikil sementara yang ditemukan di daerah itu, yang secara teratur dipermainkan oleh kasar laut. Gambar di atas fitur apa yang sedang titik paling utara di darat, salah satu bar kerikil sementara, difoto pada tahun 2007, saat aku tidak bisa menemukan foto 83-42 (Untuk beberapa alasan, tidak ada yang merasa perlu untuk menghasilkan foto yang kecil batu di tengah tempat, yang hanya lima orang yang pernah menginjakkan kaki di).





4.Rotorua
Selandia Baru



Rotorua adalah sebuah kota di tepi selatan danau dengan nama yang sama, di Teluk Banyak wilayah Pulau Utara Selandia Baru. Kota ini terkenal karena kegiatan panas bumi, dengan sejumlah geysers, terutama Geyser Pohutu di Whakarewarewa, dan kolam lumpur mendidih (digambarkan di atas) yang terletak di kota. Kegiatan ini termal berutang itu sendiri ke kaldera kota Rotorua yang terletak. Rotorua adalah juga merupakan tujuan petualangan atas dan Selandia Baru jantung budaya Maori. Rotorua terkenal kota yang unik "telur busuk" aroma, yang disebabkan oleh aktivitas panas bumi melepaskan senyawa belerang ke atmosfir. Jika Anda pernah mengunjungi Selandia Baru - ini adalah sebuah kota Anda harus melihat. Itu sekali rumah ke Pink Putih terkenal dan Teras dan Anda dapat mengunjungi wonderlands termal dengan pemandangan yang benar-benar menakjubkan.






3.Don Juan Pond
Antartika


Dengan salinitas lebih dari 40%, Don Juan Kolam saltiest adalah badan air di dunia. Ini diberi nama setelah dua pilot yang pertama kali menyelidiki kolam pada tahun 1961, Letnan Don Roe dan Letnan John Hickey. Ini adalah danau kecil, hanya 100m dengan 300m, dan rata-rata 0.1m mendalam, namun sangat asin bahkan di Antartika, dimana suhu di kolam secara teratur turun menjadi serendah -30 derajat Celcius, tidak pernah membeku. Ini adalah 18 kali lebih asin daripada air laut, dibandingkan dengan Laut Mati yang hanya 8 kali lebih asin daripada air laut.





2.Gunung es B-15
Antartika



Gunung es B-15 adalah yang terbesar yang pernah tercatat gunung es. Ini memiliki luas wilayah 3.100 km ², membuatnya lebih besar dari pulau Jamaika, dan telah dibuat ketika bagian dari Ross Ice Shelf berhenti di bulan Maret 2000. Pada tahun 2003, itu pecah berantakan, dan salah satu potongan yang lebih besar (disebut B-15a) hanyut utara, akhirnya menabrak sebuah gletser pada tahun 2005, mematahkan sebuah bagian 8-km ² dan memaksa banyak peta daerah Kutub Selatan akan ditulis ulang. Ini melayang di sepanjang pantai dan akhirnya terdampar, putus sekali lagi. Pada tahun 2006, badai di Alaska (yang tepat, Alaska) menyebabkan gelombang laut yang melakukan perjalanan 13.500 km, lebih dari 6 hari, ke Antartika dan putus bagian terbesar yang tersisa bahkan lebih. Hampir satu dekade pada, bagian dari gunung es masih belum mencair, dengan sisa bagian terbesar, masih disebut B-15a, memiliki luas wilayah 1.700 km ². Gambar di atas menunjukkan B-15a (kiri atas) pada tahun 2005, setelah hanyut barat ke gletser Drygalski (bawah), akhirnya melanggar off ke beberapa bagian.






1.Guaíra Falls
Perbatasan Brazil-Paraguay



Terletak di sungai Parana Falls Guaíra itu, dalam hal total volume, air terjun terbesar di dunia. 1.750.000 meter kubik air terjun ini jatuh setiap detik rata-rata, dibandingkan dengan hanya 70.000 meter kubik per detik untuk Niagra Falls. Namun, jatuh adalah banjir pada tahun 1982 ketika bendungan dibuat untuk mengambil keuntungan dari laju alir besar. Bendungan Itaipu sekarang adalah bendungan air kedua paling kuat di dunia, setelah Three Gorges Dam. Bendungan Itaipu pasokan 90% dari daya yang dikonsumsi oleh Paraguay, dan 19% dari daya yang dikonsumsi oleh Brazil, termasuk Rio de Janeiro dan Sao Paulo.

from: http://listverse.com/2009/12/18/10-unique-and-amazing-places-on-earth/



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda tinggalkan komentar anda,

Jika anda ingin meng'copy paste silahkan saja, karena ilmu adalah milik Allah SWT, Hanya saya meminta anda untuk menampilkan Link Sumber

Trimakasih Telah berkunjung, Salam Blogger

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites